Rabu, 04 Mei 2016

Annual Pharmacy Event 2016 STF YPIB Cirebon


Cirebon, 19/04/2016. Pada hari jumat sampai dengan minggu STF YPIB Cirebon mengadakan sebuah acara yang bertajuk Annual Pharmacy Event (APE)  dengan tema “Your Future Pharmacy Is In Your Hand”. Acara ini berlangsung di Aula kampus STF YPIB Cirebon.
Lomba-lomba dalam acara tersebut, di peruntukan bagi mahasiswa/i STF YPIB Cirebon dan SMKF wilayah III Cirebon. Lomba yang diikuti mahasiswa/i yaitu LPAF (Lomba Penulisan Artikel Farmasi), LDKF (Lomba Debat Kefarmasian), dan PCE (Patient Counseling Event). Dan untuk lomba yang diikuti oleh murid SMKF yaitu LCCF (Lomba Cerdas Cermat Farmasi).
Pada lomba LPAF terdapat 20 peserta dengan juri Irvan Sulistian dari ... . Lomba LPAF ini dimenangkan oleh Sarah Alkornisa dari semester VI CD dengan judul “Penanganan Farmasis Terhadap Penyalahgunaan Obat-obatan”. Dan untuk lomba LDKF terdapat 8 tim dengan juri dari Dosen STF YPIB Cirebon. Lomba LDKF ini dimenangkan oleh The Last Team dari semester VIII. Dan selanjutnya lomba PCE, terdapat 19 peserta dengan juri dari Dosen STF YPIB Cirebon. Lomba ini dimenangkan oleh Imas Rahmawati dari semester VI AB.
Kemudian pada lomba LCCF yang diikuti oleh murid SMKF wilayah III  Cirebon dengan peserta dari SMK Cendekia (3 tim), SMK YPKH Kesehatan palimanan (2 tim), SMK Dinamika (2 tim), SMK YPIB Majalengka (2 tim), SMK YPIB Cirebon (2 tim), SMK Khaira Ummah Pabuaran (2 tim), SMKF 1 Muhammadiyah (2 tim), SMKF 2 Muhammadiyah  (3 tim), SMK Ibnu Sina Rajagaluh (1 tim) dan SMK Budi Mulya (1 tim). Dimenangkan oleh SMKF 1 Muhammadiyah.

Acara ini berlangsung selama tiga hari ini, berjalan lancar dan sukses. Acara ini juga diikuti oleh banyak peserta dan hadiah uang hingga jumlah total jutaan rupiah.

Sumber : Tim Pena (Jurnalistik) STF YPIB Cirebon

0 komentar:

Posting Komentar