Rabu, 24 Agustus 2016

PELAYANAN KESEHATAN GRATIS STF YPIB CIREBON


PHARMACIST CARE


Pharmacist care merupakan program kerja terakhir dari Menteri KesehatanBEM STF YPIB CIREBON yang merupakan suatu rangkaian pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan gula darah, penyuluhan penyakit gula darah, beserta pembagian vitamin. Dengan mengangkat tema “ HEALTHY PEOPLE IS NATION’S ASSEST”. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08:00-11:00di Posyandu Pos bindu melon Rw 12 GSP (Griya Sunyaragi Permai). BEM STF YPIB cirebon bekerjasama dengan BSMI kota cirebon, puskesmas majasem dan juga Posyandu pos bindu melon. Penyuluhan dan konsultasi penyakit gula darah langsung dipimpin oleh ketua STF YPIB cirebon yakni Bpk. Azrul Zuniarto M.Farm,Apt.
Menurut ketua pelaksana yakni Lita Khayun Latipah acara ini berjalan dengan lancar, banyak masyarakat sekitar yang tertarik untuk memeriksakan kadar guladarahnya. Terbukti sekitar 60 masyarakat umum dan kader posyandu ikut memeriksakan dirinya. Hasil pemeriksaan bervariasi ada yang kadar guladarahnya rendah (hypoglikemia), ada yang normal dan bahkan ada juga yang tinggi. Begitupun dengan hasil pemeriksaan tekanan darah yang dilakukan dan hasilnya pun bervariasi.

Acara yang bertuju pada pengabdian masyarakat ini, telah sukses dilaksanakan dan diharapkan masyrakat dapat peduli terhadap kesehatannya terutama pada kadar gula dalam darah.

0 komentar:

Posting Komentar