Kamis, 11 Agustus 2016

PEKAN OLAHRAGA ANTAR SEMESTER STF YPIB CIREBON (2016)

Pekan Olahraga Antar Semester (PORAS) adalah event tahunan yang rutin dilaksanakan oleh STF YPIB Cirebondalam rangka menjelang liburan akhir semester. Kali ini cabang olahraga bergengsi yaitu bulutangkis atau yang sering disebut badminton. Event ini diikuti oleh semua semester yaitu tingkat I, II dan III. Event ini menjadi salah satu ajang untuk unjuk gigi dari semua semester.Pada PORAS kali ini, mengambil tema yaitu “Dengan kegiatan ini kami wujudkan farmasi yang sehat”. Kegiatan PORAS ini bertujuan untuk mempererat persahabatan antar mahasiswa di STF YPIB Cirebon, sebagai penyaluran bakat dan minat olahraga mahasiswa, dan sebagai tolak ukur bakat dan minat mahasiswa STF YPIB Cirebon.
Pertandingan Badminton ini merupakan badminton ganda atau permainan yang dilakukan oleh dua orang. Yang diikuti oleh 12 tim dari ganda putra dan 12 tim ganda putri yang masing-masing tim mewakili tiap semester.

PORAS cabang badminton ini dilaksanakan pada hari Kamis 04 Agustus 2016 yang bertempat di Pemuda Sport. PORAS juga merupakan Program Kerja dari Menteri Olahraga, dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar meramaikan, tetapi benar-benar menjadi sebuah persaingan yang ketat antar semester. Antusiasme mahasiswa mengikuti kegiatan ini, sangat terlihat jelas. Karena banyaknya tim yang mengikuti kegiatan cabang dari PORAS ini. Selain berpartisipasi untuk mewakilkan semesternya, para tim juga menunjukkan keahliannya dalam bermain badminton. Dan untuk yang menjadi juara pada PORAS cabang badminton kali ini adalah tim dari semester II yaitu Desi fitriani dan Elsa untuk juara ganda putri dan untuk juara ganda putra diraih oleh Aan dan Daus dari Semester VI. Dan untuk hadiah bagi juara berupa sertifikat dan uang.

0 komentar:

Posting Komentar